Selasa, 05 April 2011

ARTI TEMAN & SAHABAT

Menurut Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer” teman mempunyai makna sebagai ”sesama teman harus saling membantu”. Sedangkan sahabat atau persahabatan, masih menurut kamus itu adalah ”persahabatan yang kekal tidak akan bisa dibeli dengan uang”.

Teman adalah seseorang yang kita kenal dan seseorang yang bisa kita jumpai disaat tertentu atau tidak selamanya kita jumpai. Mencari teman itu mudah bahkan sangat mudah, kita cuma menemui orang yang tidak kita kenal, lalu mengajaknya kenalan, ketika sudah kenal maka ia sudah bisa kita anggap sebagai teman. Mencari teman itu mudah kalau untuk bersenang-senang. Kita punya uang, punya mobil, harta sangat mudah untuk mencari teman. Tetapi apabila kita sedang tidak ada uang atau kesusahan biasanya mereka akan meninggalkan kita.

Sedangkan sahabat adalah orang yang paling dipercaya, yang bisa diajak cerita
tentang masalah kita, yang ada di saat kita butuh atau bahkan saat kita tidak
butuhpun sahabat ada disamping kita untuk menemani kita. Seorang sahabat sejati sulit sekali untuk kita jumpai, karena mencari sahabat sejati itu memang sangat sulit.

Sahabat adalah seseorang yang kalau kita lagi sedih ia bisa membuat kita tersenyum sementara ketika kita senang dia akan lebih senang dari kita. Sahabat itu teman curhat. Dalam hal ini sahabat bisa menjadi tempat berbagi cerita, teman curhat, yang nyaman. Sahabat itu orang yang bisa mengerti kita, bisa menerima kita apa adanya, tanpa pernah berusaha mempengaruhi apalagi mengubah keadaan kita. Sahabat itu seperti tubuh, bila tubuh kita salah satu sakit, maka yang lain akan merasa sakit.

Hanya sahabat yang mengerti dan memahami kita. Baik di dalam susah atau senang. Hanya sahabat yang mau membantu kita di saat kita menemui persoalan.

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri. Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur - disakiti, diperhatikan - dikecewakan, didengar - diabaikan, dibantu - ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian..

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda ???
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai ??
Siapa yang slalu bersama anda saat anda tak bisa memberikan apa-apa ??MEREKALAH SAHABAT ANDA

0 komentar:

Posting Komentar

users olStatus : Kawan Online.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More